Rumah dengan lahan terbatas menuntut agar ruang-ruangnya tertata dengan baik dan efisien. Kamar mandi adalah salah satunya. Berikut ini ada beberapa tip membuat kamar mandi Anda yang memiliki luasan ruangan terbatas agar terlihat luas.

Sakah satu contoh kamar mandi yang cukup efektif memanfaatkan ruang

1. Memilih Warna Terang
Pemilihan warna pada dinding dan lantai adalah kuncinya. Idealnya untuk memberi kesan luas pada kamar mandi adalah dengan menggunakan warna-warna terang seperti warna pastel yang mendekati putih atau putih. Pilihan warna yang tepat akan membuat ruangan terlihat lega.

2. Memasang Kloset di Sudut
Salah satu cara mengefisienkan ruang adalah dengan meletakkan kloset di sudut ruang.

3. Memanfaatkan Tiap Celah Ruang
Hal yang bisa dilakukan adalah denga memilih tempat penyimpanan yang kompak dan tidak memakan tempat atau memanfaatkan celah dinding kamar mandi sebagai celah penyimpanan.

4. Memasang Cermin
Pemakaian cermin adalah cara lain untuk “menambah” dimensi ruang. Fungsi lain dari cermin adalah membantu mendistribusikan  sinar ke setiap sudut kamar mandi.

5. Memasang wastafel di Dinding
Semakin banyak porsi lantai yang terlihat membuat ruangan akan terasa lebih lega. Pemilihan wastafel juga memberikan pengaruh, oleh karenanya pilihlah wastafel yang menempel di dinding.

6. Menambahkan Garis Vertikal
Garis vertikal akan memberi kesan penambahan tinggi suatu ruang. Cara yang bisa ditempuh adalah dengan meninggikan keramik pada dinding, sehingga kamar mandi mungil Anda terlihat makin luas.

7. Meletakkan Gantungan Baju di Balik Pintu
Daripada menaruh gantungan baju pada permukaan dinding dan menimbulkan kesan makin penuhnya ruangan, lebih baik menyembunyikannya di balik pintu kamar mandi.

8. Memasang Bak Mandi, Perlukah?
Pemasangan bak mandi dengan ukuran besar dan masif hanya akan membuat ruangan terkesan penuh. Apabila memang dirasa tidak perlu, maka pemasangan bak mandi ini bisa ditiadakan

About these ads

About 19design

Architecture Interior and Landscape's solution

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s